Implementasi Metode Student Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah Di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara

Salimah (2018) Implementasi Metode Student Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah Di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara. Diploma thesis, STAI Tebingtinggi Deli.

[thumbnail of hal pengesahan.pdf] Text
hal pengesahan.pdf - Cover Image
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (36kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (613kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (139kB)

Abstract

Salimah, NPM/NIRM: 0141001320/ 014.24.3.1.1.0305, Implementasi Metode Student Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah Di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Tebing Tinggi Deli.
Permasalahan penelitian ini adalah Bagaimana Implementasi Metode Students Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara? Bagaimana respons siswa terhadap Metode Students Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara? Kendala apa saja dalam menerapkan Metode Students Teams Achivment Divisions (STAD) Pada Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah di MAS YAPI Sipare-pare Kabupaten Batu Bara?
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian dalam skripsi ini, Penerapan metode pembelajaran Students Teams Achivment Divisions (STAD) di Madrasah Aliyah Swasta YAPI Sipare-pare telah diterapkan sejak sejak dimulainya penerapan kurikulum KTSP. Model pembelajaran STAD dapat diterapkan pada semua mata pelajaran dan penerapannya disesuaikan dengan karakter dan tujuan yang ingin dicapai oleh masing-masing guru mata pelajaran.Respon siswa di Madrasah Aliyah Swasta YAPI Sipare-pare selama menerapakan metode pembelajaran Students Teams Achivment Divisions (STAD) pada mata pelajaran Fiqih tentang shalat berjamaah sangat antusias dalam mengikuti pelajaran. Kebanyakan para siswa menganggap bahwa mata pelajaran Fiqih khususnya tentang shalat berjamaah merupakan mata pelajaran yang sangat membosankan, jenuh dan lain sebagainya. Namun dengan menggunakan tipe STAD membuat para siswa semangat mengikuti pelajaran.Ada beberapa kendala dalam menerapkan metode pembelajaran Students Teams Achivment Divisions (STAD) pada mata pelajaran Fiqih di MAS YAPI Sipare-pare yaitu, 1) Kurangnya Pemahaman Guru Tentang Model Pembelajaran STAD, 2) Kurangnya Prasarana yang mendukung di Madrasah Aliyah Swasta YAPI Sipare-pare, 3) Alokasi waktu jam pelajaran sangat terbatas, dan 4) Kurangnya Pemahaman Peserta Didik MAS YAPI Sipare-pare Tentang Model Students Teams Achivment Divisions (STAD).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Student Teams Achivment Divisions (STAD), Pelajaran Fiqih Tentang Shalat Berjamaah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Rudi Insani Purba
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:15
Last Modified: 14 Jan 2024 12:54
URI: https://repo.staittd.ac.id/id/eprint/6

Actions (login required)

View Item
View Item