Damanik, Nurainun (2024) Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai. Diploma thesis, STAI Tebingtinggi Deli.
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (171kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (341kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (244kB) | Request a copy
BAB IV(1).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (735kB) | Request a copy
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (115kB)
Abstract
Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian dimana data yang diperoleh berkaitan dengan angka yang menyebabkan penggunaan teknik analisis statistik. Hasil penelitian dalam skripsi ini adalah Analisis penelitian dapat diketahui bahwa hasil pengaruh guru dalam menerapkan disiplin termasuk dalam kategori sedang, yaitu berada pada interval 27,975 – 33,764 dengan nilai rata-rata 30,87. Hasil kegiatan belajar mengajar termasuk dalam kategori sedang, yaitu berada pada interval 26,06 – 31,56 dengan nilai rata-rata 28,82.
Korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif, hal tersebut dengan memperhatikan besarnya rxy yang diperoleh yaitu sebesar 0,7599. Ini berarti terdapat korelasi positif atau hubungan yang signifikan antara Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai. Koefisien Determinasi diperoleh 58%, dengan demikian dapat diketahui bahwa kontribusi Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai sebesar 58%. Sedangkan 42% (100%-58%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti motivasi belajar, lingkungan sekolah, metode pembelajaran dan lain sebagainya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Dalam Menerapkan Disiplin, Kegiatan Belajar Mengajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr Muhammad Rudi Insani Purba |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 13:17 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 13:17 |
URI: | https://repo.staittd.ac.id/id/eprint/27 |