Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai

Damanik, Nurainun (2024) Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai. Diploma thesis, STAI Tebingtinggi Deli.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (171kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (341kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV(1).pdf] Text
BAB IV(1).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (735kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (115kB)

Abstract

Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian dimana data yang diperoleh berkaitan dengan angka yang menyebabkan penggunaan teknik analisis statistik. Hasil penelitian dalam skripsi ini adalah Analisis penelitian dapat diketahui bahwa hasil pengaruh guru dalam menerapkan disiplin termasuk dalam kategori sedang, yaitu berada pada interval 27,975 – 33,764 dengan nilai rata-rata 30,87. Hasil kegiatan belajar mengajar termasuk dalam kategori sedang, yaitu berada pada interval 26,06 – 31,56 dengan nilai rata-rata 28,82.
Korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif, hal tersebut dengan memperhatikan besarnya rxy yang diperoleh yaitu sebesar 0,7599. Ini berarti terdapat korelasi positif atau hubungan yang signifikan antara Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai. Koefisien Determinasi diperoleh 58%, dengan demikian dapat diketahui bahwa kontribusi Pengaruh Guru Dalam Menerapkan Disiplin Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Pendidikan Ibadah Kabupaten Serdang Bedagai sebesar 58%. Sedangkan 42% (100%-58%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti motivasi belajar, lingkungan sekolah, metode pembelajaran dan lain sebagainya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Guru Dalam Menerapkan Disiplin, Kegiatan Belajar Mengajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muhammad Rudi Insani Purba
Date Deposited: 26 Feb 2024 13:17
Last Modified: 26 Feb 2024 13:17
URI: https://repo.staittd.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item
View Item