Nuratika, Nuratika (2024) Pengaruh Metode Sing And Play Terhadap Kemampuan Mengingat Peserta Didik Kelas 2 Pada Pembelajaran Agama Islam Di Upt Sd Negeri 14 Kandangan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara. Diploma thesis, STAI Tebingtinggi Deli.
Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
BAB I atika revisi - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (200kB)
BAB II atika revisi baru - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (356kB)
BAB III atika revisi baru - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (203kB)
BAB IV atika terbaru - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (323kB) | Request a copy
BAB V atika - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (55kB)
DAFTAR PUSTAKA atika (2) - Nuratika Nuratika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (922kB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan mengingat peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di UPT.SD Negeri 14 Kandangan. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh metode bernyanyi terhadap peningkatan kemampuan mengingat peserta didik pada pembelajaran PAI di UPT.SD Negeri 14 Kandangan Jenis penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan desain PreExperimental Design dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Postest Design. Lokasi penelitian di UPT.SD Negeri 14 Kandangan. Sumber data adalah peserta didik kelas II. Metode pengumpulan datanya menggunakan observasi dan
tes. Kemudian instrument penelitiannya adalah lembar observasi dan tes.
Penggunaan metode bernyanyi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam positif berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan mengingat peserta didik di kelas 2 UPT.SD Negeri 14 Kandangan, hal ini dapat dilihat dari hasil hipotesis menggunakan uji t (paired sample t-test) dengan pengolahan data SPSS Versi 22 membandingkan suatu ttabel dengan sthitung. Jika thitung > ttabel (thitung 0,874> ttabel sebesar 0,514) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi sesuai dengan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, artinya penggunaan metode bernyanyi terhadap kemampuan mengingat peserta didik efektif meningkatkan hasil belajar peserta didik di UPT.SD Negeri 14 Kandangan. Kata Kunci: Pengaruh, Metode, Sing and Play
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Metode, Sing and Play |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Rudi Insani Purba |
Date Deposited: | 16 Mar 2024 04:15 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 04:15 |
URI: | https://repo.staittd.ac.id/id/eprint/33 |