Adiah, Nurfayza and Muhammad, Idris and Masrina, Rambe (2023) Pengaruh Media Sosial (Facebook, Youtube, Dan Tik Tok) Terhadap Akhlak Siswa Di Mts Al-Wasliyah Kelas VIII Kecamatan Medang Deras Kabupaten Ba-tu Bara. Nizam Sri Deli: Jurnal Penelitian dan Ilmu-ilmu Keislaman, 15 (2). pp. 87-92. ISSN 2407-2044
6) Jurnal Adiah.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (209kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh sosial media terhadap akhlak siswa. Dimana, akhlak mem-iliki peranan yang amat besar sekali karena akhlak seseorang pada umumnya merupakan buah dari pola pikirnya. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Washliyah Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Ba-ra. Peneliti menetapkan kelas VIII sebagai sampel dalam penelitian ini.
Peneliti menggunakan Metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan rumus product mo-ment.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media sosial pada akhlak siswa hal ini dibuktikan dengan nilai rxy 0,436 adalah dimana nilai tersebut masuk dalam skala 0,400 – 0,599 yang menunjukkan indicator sedang,dan hasil tersebut signifikan. Adapun koefisien Deter-minasi diperoleh sebesar 19% sedangkan 81% lainnya dipenagaruhi variabel lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Akhlak Siswa |
Subjects: | E-Book > Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) Sekolah Tinggi Agama Islam Tebingtinggi Deli > E-Book > Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) Sekolah Tinggi Agama Islam Tebingtinggi Deli > Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > E-Book > Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) E-Book > Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Rudi Insani Purba |
Date Deposited: | 08 Feb 2024 08:21 |
Last Modified: | 08 Feb 2024 08:21 |
URI: | https://repo.staittd.ac.id/id/eprint/16 |